How to Reset Password User Account in Windows

Pengertian Komputer beserta Fungsinya

Assalamualaikum Wr. Wb

Halo gan, ketemu lagi dengan mimin yang ganteng ini. Pada kesempatan kali ini mimin akan menjelaskan pengertian apa itu Komputer dan apa saja fungsi fungsinya

Di jaman sekarang ini , pasti anda tidak asing lagi dengan benda yang satu ini, yap benda ini dinamakan Computer (Common Oriented Machine Particularly United and user under Technical and Educational) artinya Mesin berorientasi umum yang bersatu dan digunakan dibawah teknisi dan pendidikan. Mungkin maksudnya (menurut mimin) Gabungan dari beberapa komponen menjadi satu yang biasa digunakan oleh seorang teknisi dan bisa bermanfaat bagi dunia pendidikan

Tapi menurut mimin, pengertian Komputer itu adalah merupakan alat elektronik yang dipakai untuk mengolah data yang terdiri dari beberapa komponen yang saling bekerja sama membentuk sebuah sistem kerja dan menjalankan pekerjaan secara otomatis berdasarkan instruksi yang diberikan dari penggunanya sehingga bisa dapat menghasilkan informasi maupun data.

Tapi ada pengertian lain menurut beberapa ahli yaitu :

> Menurut Robert H. Blissmer:




     Komputer adalah suatu alat elektronik yang mampu melakukan tugas seperti menerima input, memproses data dari input, menyimpan perintah-perintah dan menyelesaikan outpur dalam bentuk informasi.

> Menurut V.C. Hamacher et al



     Komputer merupakan mesin hitung elektronik yang dengan cepat dapat menerima informasi digital, memprosesnya dengan program yang tersimpan di memorinya dan menghasilkan output informasi.

> Menurut Elias M. Ward



     Komputer adalah sebuah alat hitung yang memproses data untuk disajikan dalam bentuk data digital dan analog

> Menurut Donal H. Sanderes



     Komputer adalah suatu sistem elektronik untuk memanipulasi data dengan cepat dan serta dirancang dan diorganisasikan agar secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya , dan menghasilkan output dibawah pengawasan suatu langkah-langkah instruksi program (System Operation) yang tersimpan di dalam penyimpananannya (stored program)

> Menurut Larry Long & Nancy Long



     Komputer adalah alat hitung yang mampu menginterpresentasikan juga melaksanakan perintah program untuk input, output, perhitungan, dan operasi-operasi logik.


Itulah pengertian Komputer menurut para ahli guys, ternyata secara kesimpulan komputer memang berfungsi untuk alat hitung dan dan memproses data dari input, proses, menjadi output yang berupa informasi digital maupun analog :)

Fungsi Komputer :
Fungsi komputer sangat banyak sekali dan sangat membantu bagi pekerjaan manusia modern saat ini yaitu :
- Sebagai sarana dan prasarana komunikasi
- Mempermudah pekerjaan manusia (Terutama untuk pekerjaan kantoran)
- Sebagai hiburan (Contohnya untuk bermain Games, nonton anime maupun film)
- Bisa digunakan untuk Ujian Online
- Bisa juga untuk peluang bisnis anda karena sekarang jaman sudah modern , apalagi gamers yang suka dengan Komputer dengan spesifikasi tinggi itu pasti ingin merancang Komputer dengan spesifikasi tinggi .
- Bisa untuk sarana belajar anak

Sekian penjelasan dari mimin, apabila ada kesalahan kata maupun kalimat yang tidak berkenan di hati kalian, mimin mohon maaf yang sebesar-besarnya dan semoga penjelasan ini bisa bermanfaat bagi kita semua, Amiin. Sampai Jumpa di post mimin selanjutnya

See You Next Time and Have Nice Day :)



Wassalamualaikum Wr. Wb.
Sumber : Beberapa Blog dan Buku TKJ

Comments