How to Reset Password User Account in Windows

Membuat Multi USB Bootable menggunakan Easy2 Boot

Assalamualaikum Wr. Wb





Easy 2 boot merupakan salah satu software yang berguna untuk membuat beberapa multi USB bootable, jadi anda tidak usah perlu membuat usb bootable lagi karena dengan tools ini anda bisa menggunakan semua ISO dengan catatan Flashdisk anda mencukupi untuk diisi. Dan bisasanya tools ini banyak digunakan oleh teknisi teknisi komputer.
Oke langsung saja langkah"langkahnya sebagai berikut :
1. Download terlebih dahulu software easy 2 boot tersebut



2. Kemudian buka aplikasinya





3. Akan muncul tampilan seperti dibawah ini



 Kemudian pilih drive mana yang mau di buat bootable, lalu pilih "Make_E2B_USB_Drive.cmd"
Nanti akan muncul jendela cmd.

4. Lalu pilih drive mana yang mau dibuat bootable, saya pilih 1 karena itu yang ingin saya buat lalu enter



5. Kemudian akan muncul notifikasi pemberitahuan apakah flashdisk mau diformat , pilih Y lalu enter



6. Lalu ada 2 opsi pemilihan yaitu N=NTFS dan F=Fat, keterangannya  untuk NTFS itu apabila file yang hendak dimasukan bootable lebih dari 4 Gb, sedangkan untuk Fat itu dibawah 4 Gb. Saya pilih NTFS karena saya file windows saya lebih dari 4 Gb, ketik N dan enter



7. Kemudian akan muncul notifikasi seperti berikut, pilih OK



8. Lalu tunggu prosesnya sampai selesai



9. Kemudian untuk pemilihan bahasa bisa dipilih terserah anda, saya pilih 3 (English+UK) lalu enter



10. Kemudian saat Show file extentions name, saya ketik Y dan enter saja



11. Lalu saat "Display Rotating E2B Icon on menu, saya ketik I lalu enter



12. Kemudian saat "Write F:\_ISO\MyE2B.cfg file? " saya pilih dan ketik Y lalu enter



13. Lalu tunggu prosesnya sampai keluar tampilan berikut, lalu enter



Pada gambar diatas menandakan proses pembuatan multi USB Bootable sudah berhasil, anda bisa cek flashdisk anda .



14. Kemudian untuk menambahkan ISOnya kita tinggal copy saja ISO ke dalam foldernya, misal kita mau copy ISO Windows 7 , pastekan ke folder ISO>Windows>Win7 (Karena saya mau copy windows 7) untuk windows yang lain menyesuaikan foldernya (Windows 8 ke folder Win8,Windows 10 ke folder Win10)  >lalu copykan kedalam folder tersebut.



15. Setelah selesai, untuk pengujiannya anda bisa restart dan ubah settingan boot priority USB FD no 1 dalam BIOS, kemudian tunggu dan jika ada tampilan seperti ini dibawah ini maka anda sudah berhasil membuat multi USB installer.



16. Langkah selanjutnya, anda misal ingin install windows tinggal pilih , misal windows 7 ke menu install windows 7 (present) > pilih ISO yang tadi dimasukkan > lalu ada 4 pilihan, saya pilih 0 lalu enter > Lalu install windows seperti biasanya.

*catatan
Jika flashdisk anda kapasitasnya mencukupi, anda bisa menambahkan lagi ISO nya dengan mencopykan file ISO-nya ke dalam Flashdisk anda sesuai foldernya, misalkan ingin menambahkan OS Linux, nanti masuk ke folder ISO > Linux > dan copykan ke dalam folder tersebut. Misalkan windows 10 anda bisa melakukannya dengan cara yang sama yaitu ke ISO > Windows > W10 > dan copykan kedalam folder tersebut

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat bagi kita semua amin ya robbal alamiin.
See You Next Post and Good Luck 



Wassalamualaikum Wr. Wb. Sumber : Zona BlogTek

Comments

Post a Comment