How to Reset Password User Account in Windows

Penjelasan Singkat Tentang Mikrotik

Assalamualaikum Wr. Wb



Mikrotik adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang software dan hardware (perangkat keras dan perangkat lunak) yang berhubungan dengan sistem jaringan komputer dan berpusat di Latvia yang dekat dengan negara Rusia. Didirikan tahun 1995 dan sampai sekarang masih berdiri mengembangkan perangkat Router dan mengembangkan fitur-fiturnya.





Mikrotik didirikan oleh MikroTikls , sebuah perusahaan di Kota Riga, Latvia. Latvia adalah sebuah negara yang merupakan "pecahan" dari negara Rusia (negaranya masha anda the bear). Mikortik awaknya ditujukan untuk perusahaan jasa layanan internet (PJI) atau Internet Service Provider (ISP) yang melayani pelangganya menggunakan teknologi wired dan wireless. Dan sampai saat ini, MikroTikls sudah banyak memberikan layanan kepada banyak ISP nirkabel untuk layanan akses Internet di berbagai negara didunia dan khususnya di Indonesia. Beberapa produk hardware unggulan mikrotik berupa Router, Switch, Antena, dll. Dan untuk Softwarenya yaitu Mikrotik RouterOS .

Contoh produk-produk Mikrotik :



(RouterBoard)




(Switch)




(Antena)




(Mikrotik RouterOS)




Mikrotik RouterOS adalah Sistem Operasi dan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk menjadikan komputer menjadi router network yang handal, mencangkup berbagai fitur yang dibuat untuk IP Network dan jaringan tanpa kabel , yang cocok digunakan oleh ISP dan Provider hotspot. 
Biasanya jika anda membeli Produk Router Mikrotik pasti sudah terdapat Mikrotik RouterOS. Mikrotik RouterOS ini juga bisa memperbaiki Router Mikrotik yang rusak maupun error ketika sedang digunakan.





(RouterBoard)

RouterBoard adalah Suatu Hardware yang dapat menjalankan Router Network tanpa perlu di install ke sebuah PC ataupun Laptop, karena Mikrotik ini telah didesain untuk menjalankan RouterOS sehingga dapat menjadi Router yang handal bagi penggunanya dan harganya juga terjangkau, jadi siapapun dapat menggunakannya tanpa perlu biaya yang mahal. 
Dengan RouterBoard, anda bisa mengatur jaringan, bandwidth management, proxy server, dhcp server, dns server, dan bisa membuat hotspot, dll karena didalam RouterBoard terdapat RouterOS.


Sekian dulu penjelasan saya, nanti saya lanjut di post selanjutnya. Terima kasih dan semoga bermanfaat bagi kita semua.
Wassalamualaikum Wr. Wb

.

sumber :
- www.mikrotik.co.id
- www.mikrotik.com

Comments